Selasa, 10 Juli 2012

SKRIPSI ITU SESUATUUU!!! #Part3

Hari ini, Selasa, 10 Juli 2012 adalah hari yang bener2 membuat aku bahagiiiiiaaaaaaaaaa :))
Setelah 11 Mei 2012 yang lalu penelitian skripsiku selesai, dua bulan kemudian aku baru menginjakkan kakiku ke kampus tercinta, ke jurusan biologi!!

Hampir dua bulan aku tidak merasakan hiruk pikuk kampus. Hampir dua bulan aku larut dalam kesunyian rumah. Dan hampir dua bulan aku hanya berdiam diri di rumah.

Seminggu yang lalu aku baru berniat untuk menyelesaikan skripsiku. Sebenarnya susah2 gampang menyelesaikannya. Begini, dosen pembimbing I skripsiku adalah seorang KAJUR Biologi dimana beliau memiliki tugas2 banyak yang berhubungan dengan jurusan. Karena kesibukan beliau, mahasiswa bimbingan skripsi beliau diharuskan untuk berkonsultasi apabila skripsi tersebut sudah selesai, lengkap dari awal hingga akhir. Mulai dari daftar isi, kata pengantar, abstrak, bab I-VI, lampiran2, dan riwayat hidup. Sehingga kami tidak perlu konsultasi berkali-kali.


Aku baru berniat mengerjakannya seminggu yang lalu karena aku sudah tersadar (kemarin2 masih di alam bawah sadar). Pemalas?? ya memang aku sebenarnya tipe orang pemalas, yang selalu mengerjakan sesuatu apabila sudah dikejar deadline. Yang selalu mengerjakan jika sudah terpepet harus segera dikumpulkan. Yang selalu megerjakan jika sudah mendapat inspirasi. Hehehe :D Waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa sudah di awal bulan Juli, sedangkan batas akhir ujian skripsi untuk semester pendek adalah akhir Juli!!!!


God, help me!!!!! :(

Sudah tidak ada waktu lagi, aku harus segera menyelesaikannya. Seminggu berturut-turut aku berkutat dengan skripsi. Menyelesaikan bab IV, bab V, hingga sampai bab VI. Mengerjakan abstrak,daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, lampiran, riwayat hidup. Dan akhirnya FINISH!!!!

Selasa, 10 Juli pagi aku bersiap ke kampus menemui dosen pembimbing I dan II skripsiku. Sampai di kampus sekitar pukul 12 siang. Aku segera ke kantor jurusan dan mengantri untuk menemui dosen pembimbing I skripsiku. Disana aku bertemu dengan Novi, teman satu kelas yang juga akan menemui beliau. Akhirnya kami sepakat untuk bersama2 menemui beliau.

Tiba saatnya antrian kami. Kami berdua masuk ke dalam ruangan beliau. Aku segera memberikan skripsiku yang sudah aku susun rapi di dalam map transparan. Tak kusangka, beliau langsung mengoreksi skripsiku. Tidak banyak kesalahan yang aku lakukan karena memang aku sudah yakin dengan hasil pekerjaanku. Hanya beberapa kesalahan dalam format, dan kesalahan penomeran. Alhamdulillah skripsiku sudah dikoreksi beliau dan bisa segera aku revisi. Novi pun demikian. Perlu menambahkan beberapa subbab di dalam pembahasan skripsi Novi.

Pengkoreksian selesai. Taukah apa yang dikatakan beliau?? Kami sudah bisa diperbolehkan ujian. Yapp, UJIAN SKRIPSI!!! Dengan catatan hasil revisi kami segera dikumpulkan dan mendapat persetujuan dari dosen pembimbing II.

Thank's so GOD!! Seneng!! Ga bisa berkata-kata!!

Seminggu yang penuh dengan inspirasi. Seminggu yang tidak sia-sia. Seminggu di awal bulan Juli yang membahagiakan.Seminggu yang melelahkan juga tentunya. Dan seminggu yang tidak pernah aku lupakan. Hanya dalam waktu seminggu aku bisa menyelesaikan semuanya. Mengapa tidak dari dulu aku mulai menyicil yaaa?? Menyesal iya, tapi pasti akan terulang lagi nanti. Hehehe.....

Saat ini yang harus aku lakukan adalah segera merevisi skripsiku. Menemui dosen pembimbing II. Dan segera mendaftar ujian. Semoga minggu depan ini aku sudah bisa mendaftar ujian skripsi. Hopefully!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar