Rabu, 27 Juni 2012

I LOVE MY LIFE

Shortly About ME

Dua puluh dua tahun sudah aku tumbuh dan besar di kota ini. Kota yang sejuk. Kota pariwisata. Kota yang ramai. Kota yang indah (menurutku). Kota yang dijuluki kota pelajar. Kota yang terbesar kedua di Jawa Timur. Kotaku....kota "Malang". Aku lahir di Malang 16 Juni 1990. Cewe dengan zodiak Gemini. Pendiam. Pemalu. Perfectionist (ingin segalanya sempurna meskipun tidak ada yang sempurna di dunia ini). Sangat mencintai memasak. Want to learn everything. Berkemauan keras (bukan keras kepala). Yang terakhir itu benar2 membuat aku termotivasi untuk mencapai segala hal yang aku inginkan.

Mengenyam bangku Taman Kanak2 selama tiga tahun bukan karena aku bodoh, tapi mamaku menyekolahkan aku di TK sejak aku umur 3 tahun, ini karena aku sudah bisa membaca di umur itu. Aku masuk TK bersama kakakku, ketika kakakku lulus TK dan masuk SD, aku tetap tinggal di TK besar karena kemauan mamaku. Tiga tahun di TK, kini saatnya aku memasuki Sekolah Dasar (SD). Tidak ada hambatan apapun selama enam tahun aku bersekolah di SD. Selama enam tahun itu aku selalu mendapat peringkat yang memuaskan, hingga pada akhirnya aku lulus dengan NUN tertinggi di SD tersebut.

Aku diterima di SMPN 5 Malang. Ini sungguh hal yang membanggakan bagi orang tuaku. Sudah menjadi rahasia umum kalau SMPN 5 Malang merupakan salah satu SMPN favorit di kotaku (sekarang sudah menjadi RSBI). Bersekolah di SMP sungguh merupakan pengalaman seru. Banyak teman sudah pasti. Dari berbagai latar belakang keluarga tentunya. Lingkungan pergaulan di SMP membuatku agak sedikit "nakal". Aku yang dulunya pendiam tiba2 menjadi seorang yang malas, cerewet, suka bolos, jarang ngerjain tugas, mulai mengenal cowok, hingga pada akhirnya aku duduk di kelas 3B (kelas terendah ke-2 di SMP ku). Hal ini membuatku tersadar dan termotivasi untuk belajar lebih giat.

Ujian Nasional SMP telah berlalu. Alhamdulillah, dengan NUN 28,00 untuk 3 mata pelajaran berhasil mengantarku ke SMAN 1 Malang yang juga merupakan sekolah favorit di kota Malang (lagi). Disini aku aktif ikut kegiatan organisasi, diantaranya PASKIBRA dan KOPERASI. Selain belajar, kegiatan organisasi yang seperti itu memang dirasa perlu, disamping bisa berinteraksi dengan banyak orang juga bisa mengusir kejenuhan karena banyaknya tugas2 sekolah. Banyak hal yang aku temui di SMA. Susah, senang, haru sudah aku alami semua. Tidak ketinggalan juga kisah asmaraku..... :) (tunggu di postingan selanjutnya yaaa)

Well, sekarang aku sedang dilanda stress, stress tingkat dewa!!! Yah, apalagi kalau bukan SKRIPSI, eh salah, SKRIPSWEET :) Aku sedang menjalani masa perkuliahan akhir di Universitas Negeri Malang (UM). Aku mengambil Jurusan Biologi karena ketertarikanku dalam bidang ini semenjak SMA. Aku masuk di UM melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). Sekali lagi, terimakasih yaa ALLAH yang sudah memberiku kemudahan mencari sekolah.

Susah!! Berat!!! Tapi semua harus bisa kulalui demi menggapai semua harapan yang telah aku gantungkan tinggiiii sekali di langit sana. Semangat, semangat, dan semangat!!! Semakin cepat aku menyelesaikan skripsi ini, semakin cepat pula aku bisa meraih kesuksesanku. Amiiinnn....

That's all!!!

1 komentar:

  1. Pernah ga dulu pas waktu SMP pas pulang sekolah ketemu dengan cow SMA yang seangkot sama kamu dan rumah nya ga jauh dari rumah kamu... dan dari hari itu setiap kamu liat cow itu kamu selalu tersenyum dan sang cow itu malu buat balas senyuman kmu.. yah semoga memori indah itu tak terlupa..

    BalasHapus