Rabu, 27 Juni 2012

SKRIPSI ITU SESUATUUUU!!! #Part2

Cerita seru mengenai skripsiku (eh, kami) masih belum selesai. Yak, tepatnya tanggal 11 Mei penelitian skripsi tim kami selesai. Bukan berarti kami menjadi bebas tugas setelah ini, melainkan tugas2 kami semakin menumpuk. Merekap data. Analisis Data. Konsultasi. Revisi. Konsultasi. Membuat Pembahasan. Konsultasi. Konsultasi. Dan hingga tiba saatnya nanti kami mengadakan seminar hasil skripsi kami.

Lupakan dulu tentang analisis data dan pembahasan!
11 Mei yang lau, ayam kami resmi dipotong. Sebelum dipotong tentu kami timbang terlebih dahulu. Data bobot akhir ini yang aku perlukan untuk mengetahui pertambahan bobot ayam broiler terbeut. Anastya mengambil sampel daging bagian dada untuk dianalisis proksimat di Lab Nutrisi UMM, sedangkan Toni mengambil sampel daging dada untuk dianalisis kandungan logam beratnya di Lab Central UM.
Tidaki hanya kami bertiga saja yang terlibat dalam kegiatan seru ini. Teman kami satu kelas sebagian besar datang membantu kami menyembelih ayam. Karena sampel daging yang dibutuhkan untuk dianalisis proksimat itu cukup sedikit, maka kami memutuskan untuk mengadakan syukuran dalam rangka terselesaikannya penelitian kami. Teman kami yang melakukan penelitian dengan objek penelitian ikan nila juga turut  meramaikan acara syukuran ini. Tak ketinggalan teman kami lainnya yang melakukan penelitian dengan menggunakan udang vanamei sebagai objek penelitiannya.

Lengkap sudah acara masak memasak hari itu. Aku dan teman2 bahu membahu memasak sayur kangkung, sayur sawi, menggoreng ayam, ikan, dan udang. Adapula menu ikan bakar dan udang bakar. Belum lagi sambal yang memang kurang lengkap kalau tidak dihadirkan bersama lauk2 tersebut.
Kami membaur menjadi satu. Canda tawa terlontar sahut menyahut dari mulut kami. Tak ada perbedaan. Semua kumpul jadi satu di dalam acara syukuran malam itu. Semua berfoto girang. Lega. Senang rasanya bisa kembali berkumpul dengan teman2 sekelas setelah masing2 sibuk dengan urusan skripsinya. Meskipun tidak semua datang, namun tidak mengurangi rasa bahagia kami malam itu. Mungkin teman2 yang tidak dapat hadir malam itu memang sedang ada urusan pribadi. Kami menghargai itu.

Jam 9 malam teman2 sudah mulai berpamitan pulang, tentunya setelah membereskan ruangan dan sisa2 makanan kami semua. Aku bagitu bahagia sekali malam ini. Legaaaa!!! Akhirnya penelitianku yang sempat membuatku kelimpungan selesai sudah! YESSS!!! NOW, I'M GETTING READY FOR THE NEXT CHALLENGE TO BE A SCIENTIST..... (^v^)

Dokumentasi kegiatan ini akan di share di My Gallery. Ditunggu yaa... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar